Apakah Cacing Lumbricus Rubellus Itu?

16.55

Cacing Lumbricus Rubellus adalah salah satu dari 1800 jenis cacing yang ada di dunia. Termasuk ke dalam kelompok cacing epigeic, Cacing ini hidup di tanaj gembur dan lembab. Cacing ini cukup mudah diternakkan dan perkembangbiakannya terhitung cepat sehingga cukup menguntungkan untuk dibudidayakan.



Cacing Lumbricus Rubellus adalah cacing yang menyimpan banyak khasiat. Belakangan ini, banyak orang yang mengonsumsinya untuk menyembuhkan beberapa penyakit, dan itu dilakukan tanpa efek samping.

Menurut para ahli, cacing Lumbricus Rubellus mengandung kadar protein sangat tinggi, yaitu sekitar 76%. Kadar ini lebih tinggi dibandingkan daging mamalia (65%) atau ikan (50%).Beberapa penelitian telah membuktikan adanya daya antibakteri dari protein hasil ekstrasi cacing tanah yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri gram negatif Escherichia coli, Shigella dysenterica, Staphylococcus aureus dan Salmonella thypDari berbagai sumber para ahli dan pakar cacing mengatakan bahwa banyak sekali manfaat dan khasiat dari cacing tanah ini . Diantaranya untuk :
  1. Sembuhkan Typus
  2. Menurunkan kadar kolesterol
  3. Meningkatkan daya tahan tubuh
  4. Menurunkan tekanan darah tinggi
  5. Meningkatkan nafsu makan
  6. Mengobati infeksi saluran pencernaan seperti typus, disentri, diare, serta gangguan perut lainnya seperti maag
  7. Mengobati penyakit infeksi saluran pernapasan seperti: batuk, asma, influenza, bronchitis dan TBC
  8. Mengurangi pegal-pegal akibat keletihan maupun akibat reumatik
  9. Menurunkan kadar gula darah penderita diabetes
  10. Mengobati wasir, exim, alergi, luka dan sakit gigi.
Protein
68%
Asam glutamat
8.98 %
Treonin
3.28%
Lisin
5.16%
Glycine
3.54%


Lalu bagaimana kandungan Cacing Lumbricus Rubellus ini?

Pada saat kami bawa ke laboratorium, ternyata cacing ini mengandung berbagai macam kandungan yang baik dan menguntungkan untuk tubuh kita ini. Kandungan yang kami dapatkan adalah:


Dan ternyata cacing ini di negara Jepang dan Amerika telah diteliti dan dinyatakan memiliki enzim yang sangat efektif untuk mengobati penggumpalan darah pada tubuh manusia. Penggumpalan darah ini bisa mengakibatkan penyakit jantung dan stroke pada tubuh manusia. Kami yakin tidak lama lagi akan dapat diciptakan obat dengan bahan cacing ini untuk mencegah penyakit-penyakit yang diakibatkan oleh penggumpalan darah pada tubuh manusia.

Manfaat cacing Lubricus Rubellus untuk Pengobatan tradisional

Cacing Lumbricus Rubellus ini juga banyak dimanfaatkan untuk pengobatan tradisional, beberapa diantaranya dijadikan obat penurun panas dan typhus (Tifus/Tipes) Ketika kita mencari obat demam atau tifus di toko obat cina, penjual akan menyarankan supaya menggunakan cacing kering untuk direbus dan diminum airnya, atau kalau tidak suka dengan baunya yang cukup menyengat, bisa memakan dalam bentuk kering yang sudah dimasukkan dalam kapsul. Cacing kering yang diberikan itu adalah jenis Ph. Aspergillum. Penelitian telah banyak dilakukan untuk mengetahui efek farmakologi cacing tanah terhadap penyakit tifus. Dalam kasus penyakit tifus, ekstrak cacing tanah bisa bekerja dari dua sisi, yaitu membunuh bakteri penyebabnya sekaligus menurunkan demamnya. (Sumber : http://www.piogama.ugm.ac.id)

Ternyata banyak sekali manfaat dari cacing Lumbricus Rubellus ini. Untuk anda semua yang membuthukan cacing Lumbricus Rubellus segar dan sehat, kami dapat menyediakannya untuk anda dengan harga yang terjangkau dan kualitas terbaik.

Jika anda menyukai artikel kami ini, mohon di share di halaman Facebook, Twitter, Google+ atau Pinterest anda dengan hanya melakukan klik pada icon-icon social media di bawah artikel ini.


You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook